Pantun Spontan Ala Irwan Prayitno

Assalamualaikum warahmatullahi wa barakatuh

Pantun Spontan ala Irwan Prayitno ini saya tulis diantara kegiatan harian saya sebagai kepala Daerah Provinsi Sumatera Barat, semua tema pantun merupakan judul pada setiap acara yang saya hadiri, dan langsung saya bacakan bersamaan dengan menyampaikan kata sambutan seperti: Pelantikan, Sidang Paripurna, Kongres, Simposium, Peresmian, Batagak Gala, Safari Ramadhan, Wisuda, Nasehat perkawinan, Halal bi Halal, dst.

Hingga saat ini saya menjabat Kepala Daerah, Gubernur Sumatera Barat (mulai Februari 2016) telah tercipta 32.937 pantun dari 1395 judul sehingga buku ini saya terbitkan dalam serial yang terdiri dari Buku 1 sampai dengan Buku 15 sudah selesai dan sebagian Buku 17 telah saya publish di halaman website ini.

Buku 11 adalah edisi khusus yang berjudul “1001 Pantun Pers“, dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional tahun 2018 yang diselenggarakan di Sumatera Barat.

Akhir kata selamat menikmati Pantun spontan ala Irwan Prayitno semoga memberikan manfaat dan menjadi inspirasi terhadap pembaca.

Pembaca dapat menelusuri menu pada halaman Pantun Spontan ala Irwan Prayitno, untuk mendapatkan halaman setiap serial pantun.

6 Replies to “Pantun Spontan Ala Irwan Prayitno”

  1. Palun bapalun aka rotan
    Buhue jo rangko kuek buatan
    Pantun pak IP dibuek spontan
    Ukue jo jangko jaleh tujuan

    Lori barayun di ateh tali
    Saok jandela sakali ayun
    Seni bapantun bakarang budi
    Langkok acara dalam pantun

    Kok putieh indak nyo cino
    Jan apak baranti sampai jilid limo…

    Wassalam
    TE

  2. gerakan nyata terhadapa kepedulian Kepala Daerah untuk melestarikan budaya di tanah air…tetap berkiprah pak gubernur…jadikan generasi muda yg cerdas..hormat kami

    Buat Kami Pantun UntuK Karyawan/ti BNI Pak

  3. saya respek dengan pantun Bapak sebagai putra Daerah Asal Minangkabau juga seorang peneliti saya berminat dan meminta izin menjadikan pantun bapak untuk diteliti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *